Any Development?

gw ngerasa semakin banyak belajar cara baru untuk berpikir. yang terasa banget, wawasan gw tentang pandangan terhadap hidup semakin berkembang. yang bikin seneng, gw ngerasa pelan-pelan kembali lagi seperti gw yang dulu.. minus beberapa hal yang emang mutlak gak bisa kembali, dan beberapa yang emang gw gak mau hal itu kembali.. yang pelan-pelan gw hapus dari memori gw.

apa faktor hal-hal positif tersebut? umur? apa pergaulan? selain ada beberapa faktor pendukung seperti bacaan-bacaan, film, nasehat, dll. tapi gw lebih condong faktor utamanya adalah pergaulan, karena temen-temen gaul gw kebanyakan orang "tua" semua. walaupun gayanya kayak bocah.. tapi itulah mereka.. kultur orang betawi.. bawaannya seneng terus.. rasa sedih sering ditutupi. dan gw belajar dari situ, belajar dari mereka.. keluarga gw.

dan gw tau mereka juga belajar beberapa hal dari gw.. gw baru ngerti apa arti "berteman" dan "saling mengerti".. masing-masing memiliki kelebihan.. dengan kelebihan itu kita saling mengisi kekurangan yang ada. gw bangga bisa mencicipi kenyataan makna dari kata-kata itu.

the bad news is, gw lagi gak akur ama temen serumah. anak-anak baru yang tinggal di rumah nggak menunjukkan perubahan.. kemaren-kemaren gw masih ngasih toleransi.. tapi udah setengah taun disini dan kenal banyak teman sesama anak baru atau anak lama, tetep gak berubah. tetep aja masih gedein ego masing-masing. gw mau negor tapi segen ama "chief" rumah gw.. takut dia ngerasa bersalah.. karena selama gw absen dia udah ngajarin mereka. tapi tetep aja gak nunjukin perubahan yang berarti.

apa mereka nggak peka atau gimana ya? gw jadi nggak betah lama-lama di rumah. itu yang bikin gw sering keluar.. nginep seminggu hingga dua minggu di rumah "keluarga gw". pulang cuma ganti baju doang. bete.

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger