SPA KPJ 2006

gak tau ekspresi apa yang mau gw ungkapin disini. tapi gw ngerasa turut berbahagia buat temen gw Fadhiel. setelah ngelewatin berbagai macam halangan dan rintangan atas terpilihnya dia sebagai Ketua Umum KPJ untuk periode 2006-2007 dengan 108 suara. menurut gw, selain karena sosok Fadhiel yang friendly banget.. terpilihnya dia menjadi Ketua Umum juga disebabkan oleh faktor usaha dari tim sukses, ji Syarif, Iwenk, Jambrong, dkk.

tapi sebenernya saingannya, Basith yang mendapat 64 suara.. juga bukan orang yang nggak dikenal di kalangan KPJ. selain dia dan Fadhiel sama-sama satu tim sama gw waktu KPJ Kap VI, karakternya hampir mirip sama Fadhiel, sama-sama tukang ngebanyok. cuma perbedaan sifat aja yang membedakan mereka bedua.

sidang taun ini adalah sidang yang paling rame dalam sejarah KPJ (setau gw). bayangin.. dari jumlah kehadiran yang biasanya cuma 80 orang, sekarang sampe 180-an! emang anak baru ada banyak sih.. tapi serunya SPA tahun ini juga disebabkan karena terjadi persaingan yang ketat antara kedua calon. jadi mereka dan tim suksesnya berusaha merangkul suara dari anggota KPJ sebanyak mungkin dari semua kalangan.. dari yang muda sampe yang tua-tua.

kampanye dilakukan udah dari jauh-jauh hari, sampe sebelum pemilihan. gila, semangat banget tim-tim suksesnya. gw yang sebenernya masuk tim sukses Fadhiel aja nggak begitu napsu buat kampanye gitu. karena gw yakin sebelumnya (walaupun ada sedikit keraguan), Fadhiel bisa memenangkan pemilihan. orang-orang nggak buta koq. mereka bisa memilih mana yang terbaik untuk mereka.

saat sidang.. gw yang duduk di barisan cowo paling belakang, pas banget di depan cewe.. bisa ngeliat jelas.. persaingan adu nyali adu mental terasa makin panas. Kisanda yang tim sukses Fadhiel terus aktif mengkritik dan bertanya (sekalian memancing). begitu juga dari tim sukses Basith ada Ali Jangkung (eww.. semua nama-nama tim Nokia). ya rada tegang sih.. gw liat Thomas (tim sukses Basith) gentayangan di sekitar tim suksesnya Fadhil yang duduknya pada ngumpul. gw sebenernya dah gerah.. tapi gw diem aja.

di tengah-tengah rapat saat membahas kritik-kritik.. si Thomas tau-tau nyeletuk kenceng "KPJ-P" (singkatan dari KPJ Perjuangan mengikuti PDI Perjuangan yang artinya nyindir orang-orang yang sakit hati taun kemaren dalam kurung tim sukses Fadhiel). trus di waktu lain saat ngebahas program kerja yang dipermasalahkan dia nyeletuk lagi "gak pernah dateng gimana mau tau.." (nyindir lagi). untungnya anak-anak gak kepancing emosinya. malah mereka tetep seru ngikutin sidang. sampe Thomas sendiri yang teriak dengan penuh emosi, tapi gak kedengeran jelas kata-katanya. anak-anak udah pada berdiri siap-siap dengan segala kemungkinan. untung banyak senior yang turun tangan.. juga presidium, sehingga sidang bisa dilanjutkan terus sampe selesai.

sidang yang mulainya jam 3 sore tanggal 11 akhirnya selesai jam 3 pagi.. jadi hitungannya 2 hari hehehe. abis sidang kita (yang tersisa) minum jus bareng-bareng. abis tu pulang deh.

kept secret: i cried twice last night. first when bang Irwan sings (shouts) "anak Betawi.. ketinggalan jaman.. katenye..". i don't know if someone saw me or not. the second is when Thomas shouts with anger. i leave directly. sat in a quiet place, and cried again. gw bingung.. gw gak suka yang kayak gini.. berantem sesama temen hanya karena kekuasaan. gw mau damai! meskipun klo ada yang nyolot gw siap ikut ngantem.. tapi damai adalah prioritas gw.

update: ada telpon gelap yang kesannya ngusir Ketua Umum yang lama dari sekretariat. pengadu dombakah?

powered by performancing firefox

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger