God Blessed Me

oh ternyata posting yang kemaren bukan yang terakhir.. masih ada sebuah kisah lagi yang harus gw tulis disini sebelum berangkat takut nanti di indonesia ga keingetan.

sesuai rencana, kemaren sama hari ini gw jadi keliling pamitan. gimana rasanya ya.. gara-gara pamitan gw malah jadi agak kerasan disini. tapi karena orang indonesianya, bukan orang mesirnya! gw seneng ama cara bergaul orang indonesia disini.. ramah!

kemaren gw berdua ama Yakub sebenernya ke Dokki mo nyamperin 2 rumah, rumahnya Oni ama Bang Mahdi. tapi karena di rumah Oni dibel ga ada yang buka akhirnya Yakub pulang dan gw sendirian ke rumah Bang Mahdi. gw ngobrol-ngobrol, trus makan. abis makan sambil iseng Bang Mahdi minta gw nginjekin dia.. "sori li ya dikerjain nih.. namanya juga kenang-kenangan terakhir diinjekin sama ali" katanya hehehe.. jadi gw nginjekin sambil ngelanjutin ngobrol. mungkin keenakan diinjekin ya akhirnya Bang Mahdi ngantuk, trus tidur deh. gw yang emang ga rencana nginep malem itu setelah kurang lebih setengah jam pamit ama Toni yang masih bangun.

malem itu gw pulang nggak langsung naik mobil. gw jalan sendirian dari Dokki trus ke nil untuk menikmati malam-malam terakhir gw disini.. anginnya adem, udah ga terlalu dingin untuk hitungan musim dingin. puas di nil gw jalan ke arah Ramsis.

di jalan menuju Ramsis ini gw mengalami kejadian. di jalan yang gelap (gw ngelewatin jalan kampung bukan jalan besar) itu gw nemuin 3 orang remaja mesir masuk ke sebuah gang. pas gw mau ngelewatin gang itu mereka keluar.. dan salah satu dari mereka seperti gaya orang mesir bangsat ngina gw.. kira-kira seperti ini klo diterjemahin, "hello.. i'll f**k you in mouth". what the? gw tau harusnya gw marah. tapi gw nyadar klo dia itu keliatannya lagi mabok, jadi klo gw bales pasti jadi masalah besar. akhirnya gw cuek aja jalan terus. dan gw sempet denger samar-samar dia bilang ama temennya pengen ngisengin apa gimana, tapi temennya bilang jangan.

beberapa langkah setelah itu tiba-tiba gw denger suara orang lari dari belakang. insting gw udah ngerasain ada bahaya. gw tetap tenang jalan. pas nyampe ke gw ternyata orang yang tadi itu, sendirian.. temennya ga ikut. dia nanya gw ngapain jalan sendirian malem-malem gini, ga punya duit? gw bilang ada. trus dia nanya lagi berapa, gw jawab 5 pound doang. trus dia minta duitnya diunjukin. tentu gw nolak. dia maksa-maksa terus, "jangan sampe gw yang meriksa" katanya sambil tangannya berusaha merogoh kantong celana gw.

akhirnya gw emosi gw pegang tangan dia sambil nyuruh dia pergi. dia bilang "ok, gw pergi klo lo lepasin tangan gw". pas gw lepasin, ternyata tangannya megang bahu gw dan kaki gw digunting.. gw jatoh! sontak gw langsung cepet-cepet berdiri lagi sambil teriak ke dia "WOYYY!!". diteriakin gitu dia lari sambil terus bersumpah-serapah.

kesel dan capek, gw ngaso di tukang roti yang masih buka nggak jauh dari situ. ternyata bapak tukang roti ngeliat kejadian itu dan nanya gw segala macem. gw jawab aja seadanya klo gw lagi jalan-jalan menikmati malam-malam terakhir disini dan tiba-tiba dipalak. gw beli satu roti sambil ngobrol dan kenalan ama tukang roti ama anaknya namanya Muhammad, ama satpam namanya Husein yang lagi piket di gedung nggak jauh dari situ. gw ngobrol-ngobrol sekitar setengah jam ama mereka. trus atas saran mereka gw naik eltramco (angkutan umum) ke Ramsis. dan dari ramsis gw naik eltramco lagi langsung ke rumah.

itulah pengalaman buruk terakhir gw disini. dan itu sekali-kalinya gw dipalak selama di mesir ini. sebuah pengalaman yang lama gw damba-dambakan (aneh kan? hahahaha..) pengen ngerasain dipalak ama orang mesir. gw emang nggak takut sama sekali. malah gw bersyukur. mungkin tadi itu mereka mau nyolong di gang itu, tapi karena gw lewat ga jadi, trus gw yang dijadiin tumbalnya. bisa jadi kan?

trus gw semalem pamitan ke rumah orang yang baru kenal saat itu. gw kan mo ngunjungin Oni lagi, soalnya ada titipan yang mau diambil. tapi karena si Oni baru abis operasi usus buntu dan belum kuat jalan jauh; apalagi klo mo ke rumahnya harus naik tangga sekian tingkat, untuk itu untuk sementara Oni tinggal di rumah sodara yang baru gw kenal itu.. yang walaupun tingkat 7 tapi ada liftnya. jadilah gw ke situ.. rumahnya Nesya. sodara juga sebenernya, tapi belum kenal (banyak banget sodara klo jadi orang Batak hehehe..). akhirnya kenalanlah.. dan ngobrol-ngobrol banyak ama keluarganya.. enak sih apalagi obrolannya nyambung. gak lupa gw ngasih Cadbury Hazelnut pesenan Oni.

sayang gw nggak bisa lama-lama disitu soalnya mo ke rumah Bang Ali Ghawi buat ngadirin acara ulang tahun anaknya, Adam.. sekalian pamitan. akhirnya gw dianterin ke stasiun Metro Anfaq (kereta bawah tanah) sekalian nganterin Oni mau disuntik.

sampe di rumah Adam gw terlambat, acaranya udah selesai. untung masih ketemu ama beberapa temen di jalan, trus masih banyak anak-anak yang nongkrong di rumah itu. kita becanda-becanda sambil buka kadonya Adam. trus abis makan gw pulang bareng ama anak-anak.

alhamdulillah rejeki nggak kemana. gw dapet duit buat beli oleh-oleh. bukan itu aja, gw juga dapet buat bekal selama di perjalanan. thank God! sekarang saat gw nulis ini gw tinggal 11 jam lagi take-off (pesawat take-off jam 17:20). gw belum tidur. tapi gw harus belanja dulu pagi ini hehehe.. punya duit bakal ngeborong euy! iya gw juga jadi bisa nyewa eltramco atau bis kecil untuk temen-temen yang mo nganterin ke bandara.

task pagi ini belanja, trus ngambil koper.. sambil nyempetin nelpon temen-temen yang blom sempet gw telpon kemaren.

indonesia, here i come!
gw tunggu tantangan berikutnya!

Comments

  1. Bikin Blog Jangan 1/2 1/2 dasar gak jelas!Udah 2008 Tau Kelarin Gak!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger