Maybe This is The Last Post From Cairo

i'll tell the truth.

tiket udah di tangan. urusan visa udah kelar. misi gw sebelum pulang tinggal pamitan, beli oleh-oleh, sama ngumpulin barang sama koleksi gw.

i can't believe it. pernah ga lo membeli sebuah barang yang dalam sekejap langsung berubah fungsi menjadi tidak berharga sama sekali?

kemaren pas gw urusan di imigrasi, visa gw kan udah telat 2,5 taun (akibat lamamnya menunggu ongkos pulang). maka gw kena denda 300 pound (150 per tahun atau kurang), tapi pas bayar entah kenapa gw dapet kembalian 50 pound.. jadi 250. nah setelah itu bagian yang anehnya terjadi. gw disuruh ama petugas untuk beli materai sebanyak 143 pound! gila langsung bengong gw! orang biasanya cuma bayar materai 13 pound untuk satu formulir.. sedangkan gw 143!!

sebenarnya gw maklum. cuma yang bikin gw bengong itu kenapa di mesir ini ga pernah ada surat edaran yang berisi ketentuan/peraturan tertulis yang jelas? inilah salah satu anehnya birokrasi di mesir.

at last gw bener-bener jadi pulang. gw udah menunggu hari-hari ini sejak 2.5 tahun yang lalu. sejak gw DO dari sekolah. ya, dari sekolah. jadi misi gw pulang ini bukan cuma untuk temu kangen apalagi jalan-jalan. misi gw pulang adalah menamatkan sekolah. umur udah mo 21 coba, tapi sekolah blom lulus. hari gini?

duh, harusnya gw malu ya. tapi mungkin karena telah terbiasa dengan keadaan seperti ini gw jadi cuek aja. i don't care.. yang penting untuk ke depan, gw udah pasang niat dari sekarang. udah cukup banyak waktu yang gw pergunakan untuk hanya bermain-main. i'll work hard so people who don't believe in me now can open their heart and mind and see that i am not useless.

well, enough of that. masih banyak yang harus dikerjain sebelum pulang ini. dan waktu gw cuma sedikit. gw harus berusaha biar semuanya selesai. kunjungan/kontak untuk pamitan aja masih banyak yang belum. ada sekitar 20 orang. yang wajib dikunjungi ada 7. sisanya bisa ditelpon.

tapi bisa ga ya dalam sehari gw selesain semua? besok waktunya udah mepet banget. pagi ada pertandingan terakhir. pertandingan perpisahanlah istilahnya.. antara KPJ lawan KMA. lawan yang lumayan tangguh. pertemuan terakhir KPJ kalah dibantai 1-9 di Riau Cup. tapi waktu itu KPJ memang masih banyak kekurangan. semoga sekarang dengan tim yang lebih baik bisa membuahkan hasil yang lebih baik.

oya, di post gw sebelumnya amel nanya, "wess... juara ketiga nih.. selamat!! juara satu kapan?? :P". juara satu tahun depan! klo gw gak maen hwehehehe.. gw nggak berencana untuk melanjutkan kuliah di cairo ini. cukup lima setengah tahun untuk pengalaman hidup walaupun jarang jalan-jalan (alexandria, kota yang paling deket aja nggak pernah. apalagi bukit sinai, pantai-pantai terkenal?!).. gw udah ngerasa cukup untuk mengetahui seluk-beluk mesir dan penghuninya.. ga perlu konkrit-konkritlah..

abis maen bola, siangnya gw mo belanja. entah barang murah-meriah apa yang bisa dibelanjakan dengan duit 100 pound ini.. i have no idea. buat ongkos ke bandara aja blom tentu ada. semoga hari ini gw dapet rejeki (entah darimana) biar bisa nambahin lagi. klo ga ada ya sutralah.. gw pasrah.. gw tau bocah disini pasti maklum kenapa gw ga ngadain acara perpisahan. tapi yang disana gimana?

oya tapi semalem udah sempet perpisahan sih ama anak-anak walaupun cuma anak 7th DC doang. kita nge-game semaleman ampe pada teler hahahahahaha..

harusnya masih ada satu misi lagi yang nggak kalah pentingnya. yaitu ngambil ijazah gw yang ada di sekolah. tapi ngeliat kondisi berurusan disini.. semuanya serba manual.. dengan data murid yang beribu-ribu.. trus pegawainya lelet.. kapan selesainya? gw pengen minta tolong ke temen gw aja biar dia yang ngurusin, trus ntar dikirimin. moga-moga urusannya dilancarin, amin.
destination,
Cairo - Kuwait - Jakarta
a few days after,
Jakarta - Padangsidimpuan.

adios amigos!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger