SPA(T) Accomplished

puas tapi nggak memuaskan. hehehe.. itu dia perasaan gw abis SPAT di KPJ malem ini. acara yang dimulai jam 4 (dari yang harusnya jam 1) dan selesai jam 12 ini berjalan sukses. semuanya beres. kerja panitia gak ada cacat yang berarti. kecuali hadirin yang sepi waktu awal-awal acara.. emang begitulah anak KPJ.. datengnya klo udah deket-deket pemilihan. baru deh rame.

proses pembahasan angaran dasar ama anggaran rumah tangga berjalan nggak terlalu cepet.. seperti biasa, pasti ada aja orang-orang yang kritis.. klo gw and the gank sebenernya gak mau lama-lama ngomongin ginian. orang ntar bakal gitu-gitu juga jalannya. kecuali yang penting-penting, okelah. tapi klo sekedar redaksional.. iseng banget sih! dan yang resenya lagi, ada yang seumur-umur baru kali itu ke KPJ.. tapi langsung banyak omong. gimana gak bikin gimanaa gitu gw ngeliatnya. biarin deh.. anak baru.. biarkan dia bersuara.

sampe pada pemilihan MP dan MPO, gak ada kesulitan apa-apa. nah, pas pemilihan ketua, baru rame!! pas penyampaian visi & misi cuma 2 orang yang hadir yaitu Fadhiel dan Zuber, karena 3 calon yang lain ada halangan. satu capek abis nyiapin konsumsi buat acara ini, satu mo ujian s2 besok, satu lagi menjadi utusan KPJ untuk rapat di wisma. pertama Fadhiel, dalam visi & misinya dia menyampaikan bahwa dia cuma ingin menjadikan KPJ lebih baik lagi. gw tau dia capek, kerja dari pagi buat persiapan acara ini.. makanya gak ada penjabaran secara gamblang. cuma 2 menit.. kemudian dia kembali ke tempat duduk para kandidat.

tau-tau ada selebaran.. yang berasal dari tim sukses Zuber, salah satu kandidat. gw gak nyangka banget ternyata dia serius mo jadi ketua. orangnya emang gak banyak tingkah.. klo berbuat selalu mengusahakan yang terbaik. dengan tegas dia menyampaikan visi & misinya di hadapan audiens. lengkap.. jelas.. bagus sih, tapi yang bikin gw susah ngebayangin dia jadi ketua itu adalah sifat pendiemnya.. di balik diamnya itu, ternyata dia menyimpan ambisi juga.. (walaupun gw dan sebagian temen-temen yang punya pengalaman banyak di KPJ dan beberapa senior pastinya.. pasti punya firasat klo ada yang nyetir).

dan pemilihan ketua pun dilangsungkan. masing-masing nyolok gambar calon ketua di kertas sesuai dengan keinganannya. gw sendiri milih Fadhiel, gw tau watak dia luar dalem. trus surat suara dikumpulin dan dihitung. saat-saat penghitungan ini adalah saat yang paling menegangkan. suara Fadhiel dan Zuber saling susul-menyusul.. dan hadirin semakin heboh. dan akhirnya, Zuber menang 8 suara di atas Fadhiel. tim sukses Zuber semuanya teriak girang.. usaha mereka berhasil. trus dilanjutin dengan serah terima jabatan.. dan acara selesai. makan-makan.

kecewa gak bisa disembunyiin dari wajah-wajah pendukung Fadhiel.. senior-senior.. yang tau sepak terjang dia di KPJ pasti kecewa. termasuk gw. yah, Zuber juga sebenernya bagus, gaul ama anak-anak, dan punya kapabilitas. tapi figur seorang ketua.. gak keliatan. gw sih gak ada masalah. mungkin selama ini dia cuma merendah aja. itu gak penting.. gw yakin dia bisa. gw cuma mo liat orang-orang di belakang dia. apa yang akan mereka perbuat untuk menindak- lanjuti hal ini. masa kepengurusan kali ini dinamakan kabinet "kaderisasi".

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

The Happy Birthday Wish