Fire!

ada satu cerita yang belom gw tulis disini. kejadiannya kira-kira sebulan yang lalu. klo lagu almarhum Bang Benyamin judulnya "Kompor Mledug", klo cerita ini judulnya "Tabung Gas Mledug". sebenernya ini cerita serem.. tapi klo dipikir-pikir lucu juga.

seperti biasa, gw lagi nginep di rumah "keluarga gw". hari udah tengah malem. si Fadhiel kelaperan. di dapur yang ada sayur asem doang. nah tadinya gw mo goreng kerupuk. tapi urung karena tau-tau lapernya ilang. jadi die dah yang mo ngegoreng. karena gak laper, gw langsung masuk ke kamar.. nonton film.

tiba-tiba... "Kikiii.. toloong!!" si Fadhiel tereak dari dapur. denger tereakan gitu, gw langsung loncat lari ke dapur. gw kirain dia keciprat minyak atau air panas gitu.. ternyata... api nyala dari puteran tabung gas! dan Fadhiel lagi melukin tu tabung!

dalam beberapa detik suasana langsung rame.. Kiki sibuk bantuin Fadhiel matiin api. Zoji ma Adi yang tadi di kamar ma gw langsung ke dapur ngeliat ada apa.. Roni keluar dari kamarnya. ngeliat api gak mati-mati ditutupin kaen (kering) Roni ma Hamdi (ade abang) langsung ngambil ember yang isinya rendeman dari kamar mandi. pas diguyur ke tu tabung gas api mati.

eh pas pakeannya diangkat eh nyala lagi.. malah tambah gede! WUAAA! dari situ semuanya panik gak bisa mikir apa-apa. Roni ma Fadhiel masuk ke kamarnya.. Zoji ma Adi udah buka pintu depan siap-siap keluar. Iwenk yang baru bangun cuma bediri doang di depan pintu kamarnya. tinggal Kiki ma gw yang masih sibuk nyiramin dari jauh. tau-tau Ji Aep bangun keluar kamar terus loncat dari jendela kamar mandi ke balkon yang ngubungin ama dapur..

terus Roni tereak, api dari tabung gas gak bakalan mati pake sebelum puterannya ditutup. bener juga! semuanya bingung.. mo megang puterannya ngeri panas banget, tangan minimal melepuh, maksimal nempel. trus masing-masing udah kebayang tu tabung mledak! pecahan-pecahan logam mental.. ledakan ngantem fondasi.. dinding-dinding roboh! wah, maut seakan-akan udah di depan mata!

anak-anak pada berusaha nyelametin barang-barangnya yang paling berharga. Kiki udah masuk ke kamarnya. gw masih mikir gimana cara matii tu api.. mo deketin aja masih gak berani.. tiba-tiba kepikiran matiin api pake pasir. ide yang kurang cerdas. abis lagi panik.. bingung.. pas gw mo turun, tau-tau ada yang ngomong "Alhamdulillah..", gw balik lagi ke dapur.. dan api udah mati. yang matiin Ji Aep.

ternyata dari balkon belakang Ji Aep awalnya matiin saluran pipa gas. tapi heran apinya kok gak mati-mati. nas nengok ke dapur ternyata gas tabung, dia langsung nyari-nyari bahan. untung ada selimut bekas yang gak kepake di balkon itu. ama Ji Aep langsung dibasahin, trus ditumplekin ke atas tu gas. langsung puterannya ditutup. alhasil apinya mati.

disini bagian lucunya, abis tu api mati.. Ji Aep cuma senyam-senyum aja sambil balik ke kamarnya. tidur. gila.. tenang banget! emang sih dia terkenal sebagai orang yang paling cool.. sedunia malah kata gw ma anak-anak. kesehariannya emang cool.. tapi masa di saat-saat hampir mati gini, masih bisa tetap stay cool? ckckck..

baru deh anak-anak pada keluar ngumpul di ruang tengah, pada nanya.. "Ji Aep mana?". "udah tidur lagi". "gile..". dan dilanjutkan ngebahas kejadian tadi.

ternyata penyebabnya pas si Fadhiel mo masak gas di tabung abis. dia mo ganti gas, ngeliat selang kalepnya yang karet udah aus.. mo diganti tapi karetnya gak ada. Kikir yang laper juga usul diganti pake kalep plastik aja. diakal-akalin ma Fadhiel, bisa. nah, pas ngetes dari pangkalnya.. ternyata plastik itu kan padat, jadi gas masih bocor.. makanya api nyala. mendingan make yang karet, walaupun udah jelek, tapi karet masih bisa rapet.

abis tu baru dah pada maen kata-kataan.. saling ngetawain apa yang dilakukan masing-masing..

- Kiki yang nyiram api pake air dari gayung. yang dari ember aja gak mati.. palagi yang dari gayung? mana airnya seuprit doang.. hahahaha..
- Zoji yang katanya jago silat.. bukannya bantuin malah kabur duluan.

korban penghinaan terbesar tetep aja si Fadhiel.. hahahaha.. gw blom cerita aja udah ngakak.. gini gini..

- tabung gas mo mledag malah dipelukin
- pas masuk kamar karena ketakutan.. dia ngomong, "enyaaak.. enyaaak..".
- Iwenk ngatain, "udah tua jangan macem-macem ngapa.. inget umur.. kita belon kawin nih.." (umur Fadhiel 30).

tapi dengan liciknya sang Fadhiel tetep bisa ngebales, alesannya melukin tabung biar pas meledak dia aja yang mati.. hehehehe.. dasar sableng.. yeah.. Fadhiel tetep aja Fadhiel.. hampir mati juga masih bisa ngeles.. bukan itu aja.. masih sempet-sempetnya ngatain orang lagi.. ngatain our hero.. Ji Aep.

abis tu.. semuanya merenung.. ngebayangin.. gimana ya klo mati? bakal banyak yang nangisin.. orang-orang pada sholat ghaib. yang mati 8 orang men! klo bahasanya Fadhiel.. bakal banyak janda-janda muda.. kebetulan serumah itu punya pasangan semua. kecuali Zoji (duda) dan gw.. hehehe..

powered by performancing firefox

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger