Flashback

abis ngeliat-liat situs mangkal. bukan situs angkatan gw sih, angkatannya amel (ternyata dia invisible) di madania. klo angkatan gw di dn ga punya website karena emang kurang akur kli ya.. yang bikin gw males ngebuatin. gw iseng aja liat-liat mangkal, sambil liat-liat.. gw jadi mikir..

ternyata kita ini hidup gini-gini aja ya.. lulus dari sekolah, klo yang kuliah ya kuliah.. abis itu kerja, nikah.. dll. walaupun jurusannya beda-beda.. tapi ada satu garis yang nyamain semuanya.. jalur hidup yang menjelaskan kehidupan manusia (terutama di abad ini). sekolah, kuliah, kerja, rumah-tangga. rata-rata sama. lalu apa yang membedakan manusia antara satu dengan yang lain?

ah, gw jadi ngefans & semangat belajar ulum el-dien klo saat-saat seperti ini.. saat gw lagi sadar. hadits mengatakan bahwa yang membedakan manusia adalah taqwanya. bener banget. ga ada lagi yang memberi kelebihan kepada manusia selain taqwanya kepada Allah. tapi kenapa sering dengan mudah dibutakan oleh setan.. yang menjadikan kita memandang penting kelebihan hal-hal duniawi. fisik, harta, otak, dan perilaku.. tanpa taqwa.

ah.. udah deh.. ga perlu dijelasin juga udah jelas banget kok.. rata-rata orang udah ngerti apa yang mau gw bahas. semuanya kembali kepada nurani masing-masing.

yuk berlomba-lomba dalam meningkatkan iman dan taqwa!

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger