Subtle

pertengahan hari ini, yaitu tadi siang.. gw sedih. gw sedih denger berita dari temen gw yang ngebantuin gw nanya sesuatu. ternyata jawabannya mengecewakan. walaupun gw bilang ke dia "nyantai aja sih" tapi sebenernya gw masih belum puas atas jawaban itu. mungkin temen gw itu ga bener-bener ngerti poin dari gw minta tolong ama dia. gw mau "iya atau tidak". tapi jawaban dia malah hal yang lain. sama seperti biasanya.. basi! gw pikir, ah sudahlah.. lupain aja.. bener-bener harus dilupain. ga ada gunanya. bener kata amel. dan gw udah bertekad mau ngelupain. sampai saat (kalau) Tuhan nentuin kita ketemu lagi.

ketika gw maen pingpong malem ini (dan gw udah ga inget lagi masalah itu.. gw lebih fokus ke hal yang lebih nyata, rumah tangga, jakarta event, temen-temen deket..) tau-tau ada telpon buat gw (tumben ada yang nyari gw). cewe, nelpon malem, nyari gw.. susah masuk akal. tanpa gw tau maksudnya apa, dia minta ketemuan di tempat umum. gila gw pikir, ngapain malem-malem gini keluar. tapi karena gw takut ada sesuatu yang bener-bener penting, akhirnya gw temuin.

ternyata dia sendirian.. gw kira ada temennya. dan ternyata dia memang bener-bener lagi sendiri saat itu. dia janjian ama orang tapi orang itu ga dateng. dan jam segitu dia udah ga bisa balik ke rumah. mau ke rumah temen ga enak (mengingat waktu). dia minta gw nemenin dia. aneh, padahal gw ga deket ama dia. jadi mungkin dia emang bener-bener lagi sendirian. mungkin dia emang pengen ditemenin ama orang yang ga deket. atau, gw memang ada di salah satu bagian di hati dia. ah, wallahua'lam. gw tadi emang ga mau nyinggung hal itu ke dia.. takut dia salah paham. karena gw sering keceplosan klo ngomong. bukan nyeplosin rahasia orang, tapi entah apa yang kesebut, gw kadang ga tau klo itu salah. gw emang paling ga biasa, atau mungkin ga pernah ngobrol berdua tatap muka ama cewe, tambah lagi tengah malem gitu. untung, tadi itu kita di tempat umum.

ga tau namanya nemenin dia, atau malah dia yang nemenin gw. dia yang banyak ngajak ngobrol. gw yang emang dasarnya ga biasa ngomong banyak di depan orang, apalagi yang ga deket.. cuma nanyain dia kenapa ampe bisa begini. denger jawaban dia, kayaknya dia lagi bete banget. sampe bingung mau ngapain. iya sih, gimana gak bete.. ga bisa masuk rumah, janjian nunggu orangnya ga jadi dateng, mo ke rumah orang ga enak. gw juga dulu pernah ngerasain begitu sih.. tapi waktu itu gw emang lagi ada masalah yang serius. klo dia.. kayaknya ngga deh.. tapi.. ah.. tak taulah. ujung-ujungnya dia minta dianter pulang. sampe gerbang sempet nunggu beberapa saat. alhamdulillah ada yang bukain. dia masuk dan gw minta maaf ke orang yang bukain itu sambil ngejelasin sebabnya dia pulang larut malam begitu. orang itu bilang dia maklum. entah emang ngerti penjelasan gw atau karena ngantuk. gw langsung cabut dan nulis ini.

kesian gw ngeliat dia. gimana ya perasaan klo lagi kaya gitu. gw jadi mengenang lagi kenangan dulu. masa yang paling hancur yang pernah gw rasain. gw ga mau hal itu terulang ama orang lain. gw (mungkin) tau apa masalah orang-orang seperti ini. gw (mungkin) bisa nebak gimana kehidupan dia saat-saat / akhir-akhir ini. dia (mungkin) butuh cinta, butuh perhatian, butuh kasih sayang. ah, tapi siapa sih gw. gw bukan apa-apa bagi dia. tapi kenapa gw yang diminta nemenin saat itu? klo gitu gw harus coba nemenin dia (kalau dia mau). biar gw kasih perhatian yang tulus. sampe rasa bete dia hilang. sampe dia berani lagi tampil di depan umum. bahkan sampe dia selesain studinya klo perlu. gw harus bisa menyembuhkan luka dia, walaupun ketika dulu gw terluka.. gw yang mengobati diri gw sendiri dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar gw. it doesn't matter.

inilah gw, hal yang menyenangkan bagi gw adalah sukses menyenangkan orang yang pengen gw buat senang. gw malah (kadang) sengaja ga mikirin hidup gw demi orang itu. everything i do, i'll do it for you. tapi klo orang itu ngelukain gw, gw bisa membuat diri gw ga kenal orang itu.

ah, entah apa istilahnya.. dramatis atau dilematis gitu.. pokoknya semua emang kuasa Allah. hari ini, dari yang tadinya kosong.. jadi penuh hikmah buat gw. satu-satu.. ya.. satu satu.. thank you Allah.

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger