Best (Free) Tour To Port Said

huahhh.. puass! gila.. baru kali ini gw bener-bener nikmatin jalan-jalan dari awal ampe akhir. biasanya ada aja yang bikin bete.. tapi kali ini nggak, everything is ok! padahal gw blom tidur tuh pas jalan-jalan. jadi awalnya badan rasa-rasa remuk gitu. tergoda banget klo ngeliat selimut. tapi gw tetep bertahan untuk harus ikut. ujung-ujungnya.. minibus baru jalan dan gw langsung teler..

berangkat ke Dokki buat ngejemput keluarga besar Bang Mahdi, sponsor utama tur ini. dan gw masih blom gitu ngeh waktu itu. cuek aja tidur telentang di bangku paling belakang. di tengah jalan baru gw bangun sebentar. dengan gaya innocent celingak-celinguk ngeliat suasana bis.. ngeliat ke jendela. gak nyadar muka gw masih kusut gak keruan. pas kesadaran gw pulih dikit.. eh, ada Rizka.. eh, ada Hikmah juga, saudara sepupunya yang baru dateng taun ini. tapi kemudian dengan gaya bego tidur lagi. kadang-kadang sempet sekilas kedengeran anak-anak (i prefer to call them my family or the strangers) becanda gila-gilaan seperti biasa.. dengan korban utama Kumer, Zidni, dan Jambrong.. trus klo ada yang becanda ma Rizka, Hikmah langsung bilang "ada yang cemburu tuh di belakang".

sampe di Port Said kita makan siang dulu di pinggir pantai, trus ke pasar. sampe pasar semuanya ke mesjid buat sholat Zuhur dulu n dijama' ama sholat Ashar. setelah itu langsung pada mencar mencari incaran masing-masing. believe it or not.. gw sebenernya gak punya duit sepeser pun =P. duit yang gw bawa aja sisa hasil minjem semalem buat nelpon. jadi gw gak ada target apa-apa. cuma iseng aja jalan-jalan. ngarepinnya klo beruntung bisa ngeret atau ada yang mau beliin hehehe.. kemana anak-anak jalan kesitu gw ngekor, bantu-bantu milih pakaian ama ngepasin.

ringkasnya, setelah sekian lama berkeliling (gw ampe 7 kali ngelilingin pasar itu beserta seluruh gangnya nemenin orang yang berbeda, what a record!) ampe betis gw kiri kanan jadi kenceng banget, gw baru mulai beraksi. keinginan gw cuma sederhana aja.. beli celana daleman yang mirip-mirip stocking gitu. musim dingin gini barang seperti itu dibutuhin banget walaupun gw tiap hari make jeans. sekali borong ngambil 7, walaupun nggak punya duit tapi masih bisa ngasih oleh-oleh buat orang rumah yang nggak ikut karena berhalangan. karena yang mau dieret tiba-tiba ngilang, jadi minjem dulu ma Adi. abis tu langsung nyamperin Utha (big boss, victim) dengan gaya diplomasi (hehe) "bang Utha minta duit dong buat ganti duit Adi, tadi abis belanja minjem duit dia". dan sebagaimana telah diperkirakan.. of course dapet. duitnya gw balikin ke Adi. nggak lama kemudian semuanya ngumpul dan pergi ke pasar yang atu lagi, buat yang blom puas dikasih waktu belanja sejam.

udah ngerasa cukup, gw gak ikut anak-anak.. niatnya pengen tidur lagi karena tadi baru tidur ±2 jam. ternyata Rizka, Hikmah ama Rizki (adenya Rizka) nggak keluar bis juga. gw jadi berusaha tidur sambil nguping mereka ngobrol apa. samar-samar kedengerannya Rizki (yang masih kecil) lagi godain kakaknya ama gw. trus Hikmah mo mulai "girls talk" gitu.. tapi Rizka bilang ntar aja di rumah, takut gw denger kali. trus Hikmah manggil-manggil gw.. gw nggak nyaut. gw emang lagi bener-bener berusaha tidur (juga gak mau ditanyain macem-macem =P). gak ada sahutan, mereka berdua keluar jajan. Rizki ditinggal sendirian di dalam bis.

ternyata di dalem bis gerah banget. emang cuaca Port Said hari itu lagi panas, nggak sama ama Kairo. gw bangun dan K' Susi baru balik bawa Najmi (bayi). gw keluar gantiin K' Susi gendong Najmi. trus tu cewe bedua dateng, bawa jajanan mereka masuk dalem bis. karena rewel, gw masuk bis bermaksud minta cemilan buat Najmi. eh taunya gw ditawarin juga ama. bukan gak mau, tapi karena segen (malu) gw nolak. tapi tetep dipaksa ama Hikmah jadinya gw ambil satu. it's only the three of us (plus the baby) and Rizka cuma diem aja. baru aja ditelen, gw disuguhin (paksa) lagi dan lagi. sesekali becanda ama Hikmah n sesekali pura-pura konsentrasi nyuapin Najmi. pas dia nawarin marshmallow, gw beralesan makanannya manis banget. "itu karena yang ngasih orangnya manis.." katanya. gw bilang gw nggak suka yang terlalu manis. maksud gw ke makanan, tapi tiba-tiba dia ngambek.. "jadi nggak suka ama aku nih?". loh loh.. gw jadi panik sesaat, tapi berkat jurus bego akhirnya gw selamat. gw comot aja atu marshmallownya trus langsung gw makan "tuh, udah kan.. kenyang nih..". gw langsung keluar bawa Najmi jalan-jalan lagi.

nggak lama Bang Mahdi ama Mpo' dateng. Najmi dipegang Bang Mahdi. gw ama Rizki buru-buru masuk bis pengen godain Najmi dari kaca belakang bis. nggak sengaja kaki gw nginjek kakinya Hikmah. langsung gw berhenti minta maaf, gw bilang gak sengaja. dia masih kesakitan. gw bingung mo ngapain lagi. akhirnya gw pegang lengannya (jarang-jarang gw megang lengan cewe walaupun make jaket tebel..) gw bilang, "gpp kan?". trus gw tinggalin ke belakang mo ngeliat Najmi, taunya Najminya udah pindah ke depan. jadi lewat Hikmah lagi, gw minta maaf lagi. dia bilang gak mau maafin. denger gitu gw sih cuek aja.. "ya udah.." kata gw. dia malah protes "ih, gak asik nih. gak bisa diajak becanda". laah.. gw minta maaf bener bener malah dibecandain. gw gak abis pikir. tapi gw gak ambil hati, gw keluar bis.

abis sejam (lebih kayaknya) anak-anak udah dateng semua. makan sandwich kibdah (ati) ama ayam panggang. abis tu pulang. di jalan semuanya pada tidur kecapean selain gw, Wahid ama Zidni. tapi lama-lama ngantuk juga, dingin. karena bangku udah penuh ama kaki-kaki yang pada selonjoran, gw ama zidni tidur di tangga sambil posisi duduk. pas tengah jalan sempet berhenti sebentar beli mangga ama pepaya di Ismailiyah.. gw nonton tv liat final champions afrika, el-ahly mesir lawan etoile sahel tunisia. akhir babak pertama baru 1-0. trus ngelanjutin perjalanan lagi. sampe Kairo. ngelewatin Stadion Militer ternyata final bikin jalan jadi macet. supir muter lagi ngambil jalan alternatif ke Dokki nganter Bang Mahdi sekeluarga duluan.

di Dokki gw bantuin ngangkat ikan seember ke atas. waktu mau pamit gw diisengin lagi ama Hikmah. sendal gw diumpetin. pas ketemu punggung gw ditonjok ma dia.. (gak tau nonjok bales injekan tadi atau tonjokan mesra hahahaha..) dan gw pulang sampe selamat di rumah. ternyata ada anak baru dateng dari Indonesia. banyak minuman Indonesia.. gw langsung umpetin STMJ sekotak. ama rokok Dji Sam Soe gue ambil beberapa batang trus gw kasih Abo Zaid (temen Mesir).

jadi, semuanya berakhir indah. dapet jalan-jalan gratis, dapet belanja, dapet makan banyak, pulang-pulang dapet makanan dan minuman indo.

tapi, gw ini lagi cerita Port Said apa cerita Hikmah ya? kok banyakan cerita Hikmahnya =P. tau nih.. sepertinya hatiku berbunga kembali (phahahaha.. geli nyebutnya). cuma klo iseng dipikir-pikir, kok bisa ya? padahal sebelum tur ini gw nggak kenal-kenal banget ama dia. ketemu pas JE, dia akrab ama Tole. klo gw kan emang segenan ama cewe. klo ke rumah Bang Mahdi gw gak ngobrol ama dia. ah biarlah.. mo dia demen ama gw atau cuma cari perhatian gw nggak gitu girang, cuma seneng aja.. apa bedanya ya.. bedalah, hehehe.. lagian cowo normal mana yang gak tertarik klo ada cewe cakep mulai cari-cari perhatian ama dia. tapi instinct gw mengatakan, kayaknya (kayaknya) cuma bentar aja.. lagi moodnya. sama kayak Rizka gitu. ntar klo udah lupa ya gpp.. it doesn't even matter.

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

The Happy Birthday Wish