Blessed Eid

nasib.. nasib.. lebaran gini gw gak diizinin ma Tuhan buat ikut sembahyang ke mesjid, salam-salaman ama temen-temen.. malah terkapar tak berdaya di kasur di rumah temen (basecamp). hiks hiks.. sedih gw, padahal ini mungkin lebaran terakhir gw disini klo ntar abis pulang ke Indonesia gak balik lagi.

ceritanya gini.. pas malem lebaran ada liga champions juve lawan munich (menang 2-1), gw ke cafe nonton bareng ma anak-anak soalnya tv lokal gak ada yang nyiarin. abis dari sana gw ke rumah anak-anak deh (Fadhiel cs) niatnya mo bantu-bantu.. soalnya hari gini di rumah situ pasti sibuk banyak kerjaan masak-masak. ternyata ampe jam setengah satu kerjaan gw blom selesai. akhirnya gw bilang ke temen serumah gw (anak baru) nginep aja.

abis kerjaan selesai.. gw ngobrol sebentar ma anak.. trus pas kerasa ngantuk, gw langsung tidur. tadinya mau tidur di kamar Kiki karena dia lagi ke luar kota ama Amir. tapi taunya kasur Kiki udah ditidurin ma anak baru itu. ya udah akhirnya gw pindah ke kamar sebelah. tidur di tempatnya Amir.

tiba-tiba... DUGGG!! lagi enak-enaknya mimpi tau-tau mata kanan gw terasa sakit.. kayak kepukul atau ketusuk tongkat/tombak/ujung pager. gw langsung tereak-tereak, "aaa! aaaa! ya Allah.. mata gw!" padahal gw masih blom sadar apa yang terjadi. setelah denger dari anak-anak dan saksi mata (Sukroni ama ji Aep), ternyata..
pintu lemari copot, ujungnye nimpa mata gw!!
saat itu kira-kira jam setengah enam pagi.

untungnya, di rumah situ ada Zoji yang bisa akupuntur (ilmu pengobatan tusuk jarum). jadi gw langsung ditusuk.. buat nahan aliran darahnya biar nggak ngocor terus. baru abis itu lukanya dibersihin. setelah darahnya gak keluar lagi.. (tinggal cairan bening aja.. ntar itu plasma atau apa namanya) baru jarumnya dicabut. gw disuruh coba buka mata gw.. alhamdulillah masih keliatan. "untung matanya cuma berair, gak bedarah.. klo bedarah bisa puyeng gw.." kata Zoji.

setelah itu anak-anak pergi sholat Eid, sementara Zoji tinggal di rumah nungguin gw, ngeringin cairan yang keluar. gw disuruh istirahatin mata gw selama 2 jam sambil dikompres, karena Zoji takut benturan tadi bikin pembengkakan yang mengakibatkan buta warna. alhamdulillah.. setelah 2 jam istirahat (lagi), gak ada apa-apa. mata gw diperban buat ngeringin lukanya. dan dibuka abis maghrib.

karena rencananya pada mau ke rumah ji Syarif, bang Ali, dan ke rumah gw nemuin gus Nafi, sebelum keluar.. gw bersihin lagii bekas-bekas darahnya. ternyata lukanya di kelopak mata lumayan panjang.. kulitnya sobek (untung nggak tembus). sama bengkak sedikit. bagian bawah mata gw (kantong mata) memar. mata gw jadi agak kecil sebelah.

begitulah.. kebayang gak sih tiba-tiba terjadi kecelakaan kayak gitu? pintu lemari tiba-tiba kebuka sendiri trus copot, jatoh dan pas banget ujungnya kena mata? pintu lemari yang niban gw itu gak enteng loh.. terbuat dari kayu.. gw sendiri tau berapa beratnya tu pintu. alhamdulillah.. cederanya nggak lebih parah dari sekedar "luka, bocor, bengkak, memar". bola mata gw nggak sampe pecah. Allahu a'lam. mungkin ini ujian/peringatan buat gw.

dan saat ini gw nggak begitu sedih setelah kecelakaan itu. karena semua mencoba menghibur, jadi gw terhibur terus. bang Ja'far bilang kejadian ini ada hikmahnya. dan Hani bilang klo ujian ini menghapus dosa-dosa gw. dan.. tau nggak apa yang dilakukan anak-anak rumah pas kejadian itu? mereka malah ngajak becanda.. parah! gila-gilaan becandanya.. pas tau mata gw masih selamat, Fadhiel komentar "ya jelas kuatlah.. Batak.." (hehehe), Zoji nyebut gw "dewa bermata satu". Kisan nyamain gw ama Rindon, tukang balon di kampungnya yang matanya picek (sialan.. huehuehue). ada lagi yang menyayangkan.. "kok bukan Amir ya yang ketiban" (fyi, Amir adalah orang yang sering ngelucu tapi bikin kesel klo ngeliatnya.. =P), ada juga yang bilang "kok bukan Uta ya, tiap hari nginep disini tapi gak kena-kena. sedangkan Ali udah lama gak nginep, sekalinya nginep kena", ada yang ganti lirik-lirik lagu; seperti "seperti mata dewa" jadi "seperti mata ali", "matahari tenggelam, hari mulai malam" jadi "mata ali ketiban, hari mulai terang", dan masih banyak lagi lagu-lagu baru tercipta setelah kejadian ini.. hahaha.. dan pas mao pulang, ji Aep bilang "kok pulang? nggak.. Ali gak bakal ketiban lagi, jangan takut".

they're all my brothers.. gw pernah bilang, gw nganggep mereka itu udah kayak sodara kandung. dan akan terus begitu whatever happens.

and Eid still goes on..

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger