Open Source-an

gile.. firefox semakin menjelajah.. gw baca di berita klo ibm nyaranin pegawainya make firefox, sekarang yang make 10% atau 30.000 orang.. g sedikit kan? gw pengen bilangin bill gates :
"hati-hati loe.. jangan maruk jadi orang.. murahin ngapa biar banyak orang yang beli.. toh elo juga g bakalan miskin kan seandainya dari dulu-dulu lo jual murah.. dan ini g akan terjadi kalau orang g kesulitan membeli produk microsoft.. pake strategi cina doong.. hwahwahahaha.."
tapi ada untungnya juga ya, orang jadi (terpaksa) mengembangkan sendiri sebuah produk yang bisa didapetin gratis dan dinikmatin rame-rame..
sayangnya salah satu produk gratisan itu mo mulai ngasih harga, red hat. dia mo buat linux premium buat dijualin.. harganya saingan ama windows.. g murahlah pastinya buat gw.. tapi ternyata udah banyak lho tiruannya.. cuma (katanya) g lengkap fiturnya.. makanya si red hat ini dapet alesan klo banyak yang protes, katanya:
"yah.. lo bisa bandinginlah.. mana yang lengkap mana yang enggak.. realistis aja.."
hahaha.. sombong banget tu orang.. blom tau dia klo dunia itu nggak sempit.. gw yakin ntar banyak yang nyulik source codenya buat dipake.. hahahahahaha...

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger