Planned Trouble

dari kemaren malem terbersit dalam diri gw untuk mikirin soal kapabilitas khususnya tentang diri gw (tentunya). ya, sampai sekarang gw rasa banyak orang (bahkan diri gw sendiri) menganggap gw loser.

kenapa? gw tau sebenarnya banyak orang yang menaruh harapannya pada gw.. namun saat ini gw blom bisa membuktikan apa yang mereka harapkan. padahal gw tau apa yang harus dilakukan. gw tau kelemahan dan bakat gw. gw kuat dalam pemahaman dan ingatan yang cepat.. logika.. dan lain-lain. namun sampai saat ini gw hanya sedikit sekali memanfaatkan kemampuan gw itu.. dan itu juga sebagian dilakukan dengan terpaksa karena masih ada sesuatu yang menghalangi kemampuan itu untuk berekspresi.

akhirnya, gw jadi ikut-ikutan psikolog bikin rumus sukses (kayaknya sih udah ada yang nyiptain, tapi gw pengen nulis aja..) :
kesuksesan = (1) kesungguhan + (2) kapabilitas + (3) kesempatan
kesungguhan berdoa, belajar, berlatih
kapabilitas terbentuk setelah melewati beberapa tahap kesungguhan
kesempatan itu terdiri dari beberapa bagian. dibutuhkan untuk.. ya.. langkah terakhir. eh, belum.. masih ada satu lagi!
(4) komitmen
komitmen adalah hal terakhir yang dibutuhkan untuk mempertahankan kesuksesan itu. tapi setelah itu, masih bisa ditambahin. dengan kreasi dan inovasi dan lain-lain.

nah.. yang pengen gw bilang, gw masih baru sampe nomor 2.. sedangkan nomor 3-nya belum lengkap.. gitu loh maksud gw.. (bisa paham ngga ya.. hehehe..)

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger