Shinedown - 45

pertama, thanks buat amel (lagi) atas rekomendasi lagunya.. keren..!! tapi gw baru inget sekarang, tadi kita lupa ngebahas lagu ini.. jadi, gw bahas disini aja deh.. hehehe..

kenapa judul lagu ini 45? ya, karena shinedown pengennya begitu.. (norak ah..) hehehe..
karena dalam liriknya ada kata-kata :
and I'm staring down the barrel of a 45

yang artinya "dan saya menatap pada sebuah barel 45". loh? maksudnya?
setelah gw telusuri, ternyata ini adalah sebutan untuk pistol/senapan, kebetulan liriknya pas ama kaliber 45.. jadilah nama itu sebagai judul. tapi ada juga sih sebagian orang yang langsung nyebut barrel of my gun.

jadi, klo lagi dengerin lagu ini, bayangin aja orang lagi ngeliatin pistol/senapan gitu.. ntar tau sendiri apa maknanya..

maknanya? hmm.. klo menurut gw.. apa ya..? bisa jadi tentang putus asa atau putus harapan.. pokoknya orang yang lagi pusing banget deh! gw berpendapat begitu karena setiap dia akan memulai chorus di atas tadi, selalu didahului dengan :

what ever happened to the young man's heart
swallowed by pain, as he slowly fell apart
jaman dulu taun 1995 ada lagu mick harvey judulnya barrel of my 45, isinya tentang bunuh diri.. putus asa juga pastinya.. liriknya
aye, if i were to die/blow myself sky high/to finish the story/without you/this idea came to me, god knows where from/just a desire/i often have/i find it tempting
lagu ini adalah ungkapan perasaan orang-orang yang selalu dianggap bersalah.. terhina gitu deh.. pokoknya orang ngeliatnya udah jelek aja bawaannya. gw mungkin pernah ngalamin begini.. (mungkin?)

tapi biar begitu shinedown masih sempet nitip pesen, bahwa setiap manusia yang dilahirkan pasti mendapat sebuah pemberian/hadiah (hidup).. kita harus siap untuk menerima dan menghadapi segala kemungkinan isi (teka-teki) dari hadiah itu..

ya.. menurut gw lagu ini bagus.. gw suka lagunya sejak pertama denger lagu ini.. suka liriknya pas udah tau maknanya.. dalem banget ya.. hehehe.. sayang klipnya biasa aja..
~
rate : before = 10 (wow!) - now = 9 (great!)

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger