Anything To Dispel Boring

ah daripada bete, mendingan gw nulis-nulis lagi..

sekarang tentang bola,
saat ini, lagi banyak banget berita-berita seru yang gw baca.. klo ada yang nanya "kerajinan banget lo baca berita-berita gituan..". hooo.. jelas.. gw emang seneng bola. tapi selain itu, gw selalu mempelajari kata-kata yang tertulis di berita itu. gw suka memperhatikan kata-kata dari tiap redaksi. pasti beda kan antara berita di detik sama berita di kompas atau republika. gw jadi belajar macam-macam alur berita.

trus dari isinya gw mencoba mendalami keadaan psikis orang yang ada dalam berita itu. misalnya orang menang, pasti beda kan rasanya ama orang yang kalah dalam pertandingan. trus seperti berita yang lagi rame ini tentang mu (em yu), boss barunya kan orang amerika keturunan yahudi-lituania.. punya tempat judi. nah, para fans mu pada protes.. soalnya tu boss beli saham mu pake ngutang. ntar takut bayarnya pake ngorbanin harga tiket. gila ga tuh.. ngerusak banget kan? gw pikir-pikir.. kayaknya ni boss punya niat yang ga beres.. mo ngurug dirinya ama kekayaan. yah.. moga-moga semua orang yang cinta ama mu tau apa yang harus diperbuat menghadapi masalah ini (tapi sori ya, gw bukan fans mu).

di sepakbola ada politik, taktik & strategi juga loh.. seperti sekarang banyak pemain yang dipinjemin betah di klubnya itu. trus minta transfer.. tapi ama klub yang aslinya blom dipastiin.. digantung terus.. gimana ga pusing tu pemain.. emang enak apa digituin. di klub asli ga maen, tapi ga mau dijualin ke klub lain. itulah resiko jadi pemain professional. tapi yang enak gajinya gede sih.. hueheuheuheu..

yang biasa tapi tetep seru dari berita olahraga, adalah tantangan. berita paling rame saat ini adalah tentang liverpool. sebenernya dia udah ga bisa ikut piala champions taun depan.. tapi karena dia juara piala champions taun ini, akhirnya dia diizinin mempertahankan gelar juaranya lewat kualifikasi. sialnya, karena dia juara.. dia juga harus ikut piala antar benua di jepang. jadi harus batalin 2 pertandingan persahabatan yang resikonya kena denda. wuih! repot..! moga liverpool bisa ngatur permainannya..

sebenernya gw pengen banget bisa rajin baca yang bahasa inggris, tapi ga tau kenapa ya.. mungkin udah kebiasaan sejak lama, gw belum bisa lari dari detik dot com. padahal gw tau, detik itu nyadur berita olahraga dari situs-situs olahraga yang bahasa inggris. kalau bisa baca dari sumbernya, kenapa baca dari terjemahannya? gitu kan? kayaknya tangan gw udah otomatis gitu ngetik detik setiap online. mulai sekarang gw mau coba untuk membiasakan tangan gw ngetik situs-situs internasional. klo detik mulu.. wawasan gw gak bakal dauli.. mentok disitu-situ aja. gw harus bisa.. go!

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger