Girl Friend

ngomong-ngomong soal pacar (walaupun gw sendiri belum punya pacar), hari ini hari yang full tentang pacar bagi gw. di otak gw masih nempel-nempel obrolan-obrolan yang tadi gw dengerin dan gw obrolin. dari semalem ama ji sarip ampe terakhir tadi ama amel. hasilnya, gw dapet banyak masukan.. mayanlah buat bekal di kemudian hari nanti..

ama ji sarip, semalem gw ngobrol sejam lebih ama dia.. sambil ngurut dia sih.. (emang tukang urut tuh temen cerita paling enak ya.. hehehe..) dia cerita macem-macem.. dari soal nilai waktu sd.. trus sampe ke soal pacar. beliau ini emang termasuk yang dituain di rumah. jadi banyak cerita.. banyak nasehat.. banyak pertimbangan.. banyak pelajaran. trus dia orangnya ga segen-segen gaul ama anak muda kayak gw..

lanjut ke abis subuh abis pada main ping-pong.. awalnya gw masih di kamar dengerin mp3. trus gw denger fadil, basit, iwenk, ama uta ngobrol di depan, akhirnya gw ke depan juga.. pengen tau. ternyata lagi ngebahas tentang pacar. bagaimana pacaran di kairo.. bedanya pacaran di indonesia.. trus banyak lagi deh.. obrolan anak-anak muda kli ini. tapi anak muda yang rada gokil tapi sebenernya dewasa. tergantung suasana.

sampe tadi, siang-siang gw iseng minta temen gw ceritain gimana dia jadian.. setelah dirayu dikit akhirnya dia mau juga. trus, ke amel.. seperti biasa.. hehehe..

dari ji sarip, gw dibilangin kalau mau pacaran.. jangan terlalu berharap diterima. mirip ama teori gw sih.. klo gw, perbandingan antara iya dan tidak 55 %:35%. trus jangan 100% percaya sama pacar kita. kan blum tentu dia jadi istri kita.. iyalah.. hehehe..

dari para perjaka yang lagi pada ngejomblo, gw bisa ambil kesimpulan kira-kira begini: kalau mau pacaran di cairo, resikonya harus serius. kalau nggak bakal jadi omongan mahasiswa se-cairo. cairo kan sempit, jarum jatoh jarak 10 kilometer aja kedengeran. itu bedanya ama pacaran di indonesia. klo di indonesia, mo pacaran sama siapa aja who care.. maksudnya bukan ngga ada yang merhatiin sama sekali.. tapi setidaknya lebih leluasa mendapatkan yang diinginkan (klo maunya yang cakep aja mah banyak). malah saking banyaknya jadi gampang gonta-ganti pacar.. hii.. serem.. ntar kena lion king.. no way!

dari temen yang gw minta dia cerita itu.. dia bilang klo dia tu sebenernya heran juga kok tau-tau jadi aja. now i see.. ternyata emang gampang banget klo mau pacaran di indonesia.. asal tembak juga bisa dapet yang cakep-cakep.. walah, klo bgini gw ga ikutan deh..

gw emang ga semudah itu untuk pacaran.. selain gw harus nyemangatin diri gw untuk mau.. gw juga termasuk orang yang selektif klo soal ini. first of all, kecantikan bukan segalanya.. gw bisa mengatakan seseorang cantik atau ngga. tapi itu bukan prioritas gw. setelah akhlak pastinya, yang gw pake adalah sense.. karena gw sering bereksperimen dan bermain-main dengan akal gw.. gw rasa perasaan gw atau apalah namanya pemberian dari Allah itu.. semakin kuat. yang membuat gw bisa mengatur rasa suka gw ke orang lain. dan sedikit-sedikit.. gw juga mulai bisa menarik perhatian orang biar bisa suka sama gw.

gw juga nanya pendapat temen gw dan amel tentang teori gw klo nanti gw ngomong ke dia (bocor lagi satu).. gw ngga nembak langsung.. gw bakal bilang "kalau gw suka ama lo, gimana?". kata mereka itu salah.. harusnya gw ungkapin dulu rasa suka gw terang-terangan, baru abis ada respon ke dia.. gw lanjutin dengan menceritakan pendapat gw tentang pacaran saat ini.

jawaban dia iya atau ngga, it doesn't really matter to me. she answered my question and i'll be satisfied. gw nggak mau ngambil resiko gede saat ini. karena gw belum siap. bukankah orang yang bijak adalah orang yang mampu menempatkan dirinya sesuai dengan kemampuannya?

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger