Whip / Flog (For Crimes)

wah.. ada hukum cambuk di aceh. orang-orang yang ketauan lagi judi dihukum. seru! akhirnya ada yang mulai menerapkan syariah islam bener-bener. baru satu-satu gw seneng. moga daerah-daerah lain juga sadar dan mau mengikuti langkah aceh dalam menerapkan hukum islam. biar indonesia jadi negara islam yang bener-bener islam.. bukan cuma sekedar identitas doang, tapi mengerti dan mengamalkan apa yang dimaksud dengan islam. trus jadi negara yang makmur, damai, dan sentosa.. karena ngga ada yang berbuat curang. trus indonesia menjadi teladan buat negara-negara yang lain.. dan dunia ini penuh dengan kedamaian.

tapi mungkin ngga ya.. mungkin aja sih.. selama kita masih bisa berharap dan berjuang untuk apa yang kita harapkan. tapi memang ngga mudah. banyak langkah yang harus ditempuh sebelum dan sesudah itu. dari menyatukan misi dan visi. terus.. wah.. pokoknya berat deh..

loh kok tulisan gw jadi nyasar ke judul laen ya.. hahaha.. namanya juga baru belajar nulis.. maklum deh klo gak professional. balik ke soal cambuk.. mmm.. gimana ya.. gw maklum klo ada sebagian orang yang mikir "ih, islam itu sadis ya.. ada cambuk, rajam, potong tangan.. dll.". tapi mereka ga mungkin ga tau apa maksud di balik macem-macem hukuman itu. mereka ga tau klo hukuman itu ada ketentuan dan batas-batasnya juga. gini loh:
"selain itu mereka telah diperiksa kesehatannya sebelum dan setelah pencambukan. Terhukum juga memakai baju saat dicambuk. hukuman ini lebih pada upaya bertobat dan tidak boleh digunakan untuk balas dendam"
jadi biar pada tau.. ga ada yang demo lagi.. ngerti gitu loh!
hah.. ngantuk gw. sebenernya masih mo nerusin nih, tapi udahlah.. nitip link aja.

the penal law of islam
hukum cambuk di aceh (detikcom): 1, 2, 3, 4

Comments

Popular posts from this blog

I Feel Good

Really I Do

Be Stronger